Home » » PINDAH QUADRANT

PINDAH QUADRANT

Written By Andrew BS on Selasa, 20 Desember 2016 | 14.07



Setelah membaca buku Cashflow Kuadran, karangan Robert T. Kiyosaki ini, pikiran saya mulai terbuka. Dibuku ini menerangkan bahwa manusia dibagi menjadi 2 Kuadran, yaitu Kuadran Kiri dan Kuadran Kanan.
Seperti mempelajari otak kiri dan otak kanan, ternyata cara mencari uang juga ada caranya, ada di kiri dan ada di kanan, tinggal kita sendiri yang memadukan cara nya.
Yang termasuk dalam kategori Kuadran Kiri diantaranya :
1. Employee ( Karyawan, Buruh )
2. Self Employee (Wirausaha, Dokter, Pengacara, dsb)

 Yang termasuk dalam kategori Kuadran Kanan diantaranya :
1. Business Owner (Pengusaha)
2. Investor

Perbedaan dari Kuadran Kiri dan Kanan adalah jika kuadran kiri, mereka harus bekerja untuk mendapatkan uang. Walaupun mereka bergaji besar, penghasilan besar, mereka harus tetap bekerja untuk mendapatkannya. Jika mereka berhenti bekerja, atau mungkin libur, maka mereka tidak akan mendapatkan uang.
 Berbeda dengan Kuadran Kanan, "menjadikan Uang bekerja untuk mereka". walaupun mereka santai dirumah, rekreasi keluar kota, tetapi uang atau penghasilan akan tetap mengalir kedompet mereka. Dan banyak sekali orang-orang yang tergolong dalam "Kuadran Kanan" ini yang berasal "Bukan dari Keluarga Kaya".
Mereka banyak juga yang berasal dari keluarga yang biasa saja. Contohnya : Bob Sadino, Roni Yuzirman, Irwansyah, Hendri Rikianto, Sucipto,SE dsb. Bpk Sucipto, SE, anak seorang penjual ikan keliling, sekarang menjadi seorang pengusaha sukses. Beliau dulunya hanya orang biasa, lulus kuliah malah menjadi pengangguran. Melamar kesana kemari selalu ditolak. Akhirnya beliau mencoba untuk banting setir, buka usaha sendiri.
Tetapi karena kemauan kuat untuk berubah dan bekerja keras, sekarang mereka bisa menjadi orang sukses. Menurut Robert T. Kiyosaki, kita harus menggabungkan minimal dua kuadran dalam mejalankan aktivitas bisnis, jangan hanya satu kuadran saja.
 kita berdiri harus menggunakan kedua kaki kita agar bisa bertahan lama, apabila berjalan dengan dua kaki akan bisa menopang badan kita supaya tidak mudah terjatuh. Saya coba mempraktekkan saran ini, dan hasilnya sudah kelihatan, meskipun tidak banyak pendapatan nya karena salah satu kuadran baru saja saya tanam dan sekarang ini sementara dalam proses pertumbuhan. Intinya, jika kita mau bekerja keras, mau berubah, mau komitmen dalam menjalan bisnis atau usaha yang kita jalani, maka kita pun bisa menjadi orang sukses.
Berpindah kuadran diperlukan modal yang tidak sedikit dan kemampuan (skill). Tetapi, ada sebuah PELUANG BISNIS DAHSYAT yang memungkinkan kita berpindah kuadran hanya dengan Rp 50.000 saja. Penasaran ?

Simak video berikut ini :

 --
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu FEED BACK nya ya....

Diberdayakan oleh Blogger.

KOMUNITAS PEDULI MASA DEPAN

KOMUNITAS PEDULI MASA DEPAN
AMANKAN GAJI ANDA BERSAMA GAIN PROTECTION

AYO SEGERA BERGABUNG

KLIK DISINI u/segera mendaftarkan diri Anda, jangan sampai ketinggalan.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. 3i-Networks - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger