Home » » RAJIN MENABUNG MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL

RAJIN MENABUNG MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL

Written By Andrew BS on Senin, 19 Desember 2016 | 21.29

Ternyata Kebiasaan MENABUNG memberikan rasa percaya diri yang lebih.
Yakin akan  bisa mencapai beberapa tujuan masa depan karena kondisi keuangan yang sehat. Uang yang kamu miliki bisa dipergunakan sebagai modal mencapai cita-cita di masa depan. Entah menikahi pasangan atau menempun pendidikan yang lebih tinggi. 
Apakah tabungan itu akan mempengaruhi kepribadian kita? 
Atau bagaimana cara kita menghadapi kehidupan ini dan mempengaruhi juga tingkat stress?
Orang yang sudah terbiasa menabung, tentu sudah merasakan efek psikologis dari kegiatan menabung tersebut.



 

Nah..... jika belum mulai menabung, alasan kesehatan mental akibat dari menabung berikut ini mungkin bisa jadi semangat buat diri sendiri untuk mulai melakukan hal tersebut. Apa saja....?

1. MEMBERI KETENANGAN PIKIRAN



Apa yang kita rasakan saat terlilit HUTANG ? Atau saat akhir bulan keuangan makin menipis? Pasti GALAU dan STRESS...!
Beda ceritanya kalau kita punya TABUNGAN. Pikiran akan  lebih tenang karena kebutuhan hidup dalam beberapa waktu kedepan sudah terjamin dengan uang yang tersimpan di TABUNGAN.


2. MENUMBUHKAN DISIPLIN



TABUNGAN di bank yang bertambah tiap bulan tidak terjadi begitu saja tanpa direncanakan. Dengan ketaatan  pada kebiasaan menabung akan menumbuhkan budaya disiplin.
Faktanya, secara rutin menerapkan disiplin diri pada kehidupan, pada akhirnya akan mempengaruhi cara kita mengelola hidup dan kebutuhan di masa depan.

3. MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI



Dengan memiliki TABUNGAN, tentu kita akan merasa lebih percaya diri. YAKIN bisa mencapai beberapa tujuan masa depan karena kondisi keuangan yang sehat. Kedua, uang yang ditabung bisa dipergunakan sebagai modal mencapai cita-cita di masa depan, menikah dengan pasangan barangkali.... atau menempuh pendidikan yang lebih tinggi.


4. LEBIH TEGAS DAN OPTIMIS



Dengan memiliki tingkat kepercayaan diri atas masa depan, bisa dipastikan kita akan menjadi pribadi yang lebih TEGAS, bisa mengambil keputusan strategis untuk masa depan. Misal, mengejar promosi karir atau tempat kerja yang lebih baik, berpacaran, ataupun bekerja maksimal untuk mencapai impian.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan menabung, seberapapun kecil nilainya, akan secara signifikan meningkatkan tingkat optimisme seseorang. Dengan uang TABUNGAN yang meningkat tiap bulannya, pasti akan memberikan jaminan bahwa kerja keras yang dilakukan selama ini tidak sia-sia.


 5. MENUMBUHKAN RASA SAYANG






Orang yang punya kebiasaan menabung, akan mempunyai ruang lebih besar dalam hatinya untuk menyayangi pasangan nya tanpa khawatir situasi krisis keuangan, ruang dan waktu lebih untuk melihat kondisi lingkungan sekitar. Itulah sebabnya orang kaya cenderung dermawan, mereka bisa menumbuhkan perasaan kasih sayang untuk sesama.

6. PERASAAN BEBAS




Waspadalah dengan kebiasaan yang konsumtif, karena jebakan hutang sudah menghadang di depan. Sebaiknya, hindari belanja untuk kebutuhan yang tidak perlu, alihkan ke TABUNGAN.
Menjadi pribadi yang lebih bebas, tidak dikejar-kejar hutang maupun debt kolektor.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu FEED BACK nya ya....

Diberdayakan oleh Blogger.

KOMUNITAS PEDULI MASA DEPAN

KOMUNITAS PEDULI MASA DEPAN
AMANKAN GAJI ANDA BERSAMA GAIN PROTECTION

AYO SEGERA BERGABUNG

KLIK DISINI u/segera mendaftarkan diri Anda, jangan sampai ketinggalan.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. 3i-Networks - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger