Home » » WELCOME GENERASI Z

WELCOME GENERASI Z

Written By Andrew BS on Rabu, 19 Agustus 2020 | 07.56


Generasi Z adalah mereka yang lahir antara 1995-2010 yang dibesarkan oleh internet dan media sosial, sebagian sudah menjalani pendidikan tinggi di perguruan tinggi, sebagian lagi sudah selesai dan memasuki dunia kerja pada tahun 2020. Mereka tumbuh di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa, internet dan media sosial telah menghasilkan generasi hiper kognitif yang nyaman dengan mengumpulkan banyak referensi sumber informasi dan menggabungkan pengalaman virtula dengan offline.

Jika Generasi Z pertama adalah mereka yang lahir pada 1995, artinya orang yang paling tua dari Generasi Z Indonesia sudah berumur 21 tahun: mereka sudah beranjak dewasa, sudah ikut pemilu, mencari atau sudah punya pekerjaan, dan hal-hal lain yang bisa memengaruhi ekonomi, politik, dan kehidupan sosial dunia kini.

Pada dekade terakhir, Generasi Z terus diteliti. Dari preferensi politik, ekonomi, hingga gaya hidup. Sebab, di dunia ini, belum pernah ada generasi yang sejak lahir sudah akrab dengan teknologi—seperti mereka.

Menurut Hellen Katherina dari Nielsen Indonesia, Generasi Z adalah masa depan.

“Karena itu penting bagi para pelaku industri untuk memahami perilaku dan kebiasaan mereka,” ungkapnya.






Generasi Z dikenal sebagai karakter yang lebih "tidak fokus" dibanding dengan Milenial, tapi lebih serba bisa, lebih individual, lebih global, berpikiran lebih terbuka, lebih cepat terjun ke dunia kerja dan lebih wirausahawan serta lebih ramah teknologi.

Generasi Z merupakan generasi WIRAUSAHAWAN karena mereka lebih memilih memulai bisnis mereka sendiri dibanding kerja kantoran, karena mereka merupakan generasi yang tidak suka dibatasi, tidak mau terjebak dalam karir dan tidak bisa  mengembangkan peluang.
Jumlah usia produktif Generasi Z mencapai 27,94% dari total penduduk Indonesia mempunyai potensi yang tidak main-main.

Kedekatan generasi ini dengan teknologi sekaligus membuktikan masa depan sektor tersebut akan semakin cerah di tangan mereka. Dari segi ekonomi, menurut survei Nielsen, Generasi Z sudah memengaruhi perputaran ekonomi dunia sebagai 62 persen konsumen pembeli produk elektronik. Ini dipengaruhi oleh kehidupan mereka yang sudah serba terkoneksi dengan internet.


“Generasi Z adalah generasi paling berpengaruh, unik, dan beragam dari yang pernah ada,” 

Generasi Z adalah generasi pertama yang Facetime dengan temannya, menelepon ibu dan memesan makanan di saat yang bersamaan.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu FEED BACK nya ya....

Diberdayakan oleh Blogger.

KOMUNITAS PEDULI MASA DEPAN

KOMUNITAS PEDULI MASA DEPAN
AMANKAN GAJI ANDA BERSAMA GAIN PROTECTION

AYO SEGERA BERGABUNG

KLIK DISINI u/segera mendaftarkan diri Anda, jangan sampai ketinggalan.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. 3i-Networks - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger